Senin, Juni 22, 2009

Akhir yang indah


Detik-detik yang menentukan itu telah berlalu dengan akhir yang sempurna. Sujud syukur dan tangis bahagia mungkin hanya sebagian kecil ekspresi yang bisa menggambarkan kebahagianku kemarin. Lega rasanya mendengar kelulusan 100% anak2 Spenzaga dengan nilai yang cukup memuaskan. Rasa gembira tersebut kian bertambah tatkala Mr. Nurhadi Santosa menyampaikan bahwa nilai UN rata-rata untuk mapel matematika menyentuh angka 94,8!!!!

Sekilas info saja bahwa nilai UN rata-rata mapel matematika tahun 2008 adalah 92,4 dan tertinggi di jateng dan ada sekitar 40an anak yang berhasil mendapatkan nilai 100.
Untuk tahun 2009 ini rata-ratanya meningkat cukup tajam menjadi 94,8 dengan 79 anak yang mendapatkan nilai 100.

Hasil tersebut tidak diraih dengan mudah walau ada anggapan bahwa input dari Spenzaga yang bagus2 tak heran kalo mereka sukses. Ibaratnya anak pinter akan tetap pinter walaupun tidak diapa2in. begitu kata orang2 di luar. Wah anggapan yang salah. Kebetulan aku menjadi saksi bagaimana perjuangan dan pengorbanan dari para guru-guru Spenzaga untuk menyiapkan anak2 didiknya supaya mereka sukses UN 2009. Berbagai program telah mereka lakukan baik dari segi teknis dan non teknis. mulai dari tambahan pelajaran, try out, intensifikasi mapel UN sampai ada kelas alternatif bagi anak2 grid bawah. Hasilnya bisa dilihat sendiri.

Matematika memang menjadi mapel paling populer dan favorit di Spenzaga. Faktor motivasi itu pula yang bisa menjadikan sekolah ini begitu berprestasi di bidang matematika. Tidak hanya itu, acungan jempol pun patut ditujukan kepada guru2 mapel matematika yang telah berhasil menciptakan akademic atmosfer yang baik buat anak2 sehingga mereka begitu menyukai mapel ini.

Tapi di tengah kebahagian itu terselip wajah2 murung dari anak2. Mereka sedih karena tidak bisa mendapatkan nilai 100 untuk mapel matematika. Tak sedikit anak2 kelompok A yang merupakan kelompok atas merasa sangat terpukul karena tidak mendapat nilai 100. Kalo aku melihat bukan karena mereka tidak pintar dibanding teman2nya tapi mereka hanya tidak seberuntung teman2 yang lain. Yah memang terkadang keberuntungan mengalahkan kepandaian. Maka dari itu kita harus selalu ingat kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan-Nya kepada kita semua.

Berikut data dan fakta Nilai Rata Rata Ujian Nasional tahun 2009 Spenzaga
Bahasa Indonesia = 84,12
Matematika = 94,85
Bahasa Inggris = 77,80
I P A = 85,16

Peringkat 10 besar :
1. Rahmatya Rumaisa S (9F)
2. Steven Ardiyanto R (9A)
Sekar Sedyaningtyas (9C)
3. Fitri Elvira R (9A)
4. Ian Dika JP (9A)
Intan Kusuma W (9C)
5. Anindita Buana S (9B)
6. Taufik Widi N(9B)
7. Bagus Nugroho (9D)
8. Ryandika Wira A(9F)

congratulation for my student in Spenzaga.....
finally we broke the new record....
i'm proud of you all...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar